Tips Perawatan Wajah / Muka secara alami dan sehat

Tips Memutihkan Kulit ~ Perawatan wajah memang harus diperhatikan bagi kaum hawa, sebab biasanya wajah lah sebagai patokan kecantikannya. untuk merawat wajah sekali lagi harus telaten dalam melakukan perawatan agar hasil yang kita dapat maksimal. sebelum melakukan perawatan lebih jauh, baca cara menjaga kelembapan untuk referensi, karena wajah yang lembab merupakan bagian dari perawatan wajah.
agar wajah kita terhindar dari jerawat dan komedo berikut tips-tips metode dalam perawatan wajah,

• luangkan waktu untuk mencuci tangan sampai bersih sebelum memegang wajah
• pakai masker setiap 2 minggu sekali
• sering-seringlah untuk mencuci muka sehabis bepergian atau beraktivitas.
• pakai pelembab ketika keluar rumah atau hendak bepergian
• sering-sering minum air putih agar wajah kita terlihat sehat, minimal 8 gelas perhari

tips diatas adalah langkah awal dalam melakukan perawatan wajah, agar hasilnya maksimal imbangi dengan pemakain kosmetik, namun harus tetap hati-hati dalam pemilihan kosmetik, jangan sering ganti-ganti merk, karena itu akan merusak wajah anda. beberapa tips berikut untuk pemilihan kosmetik yang cocok untuk anda

1. pembersih muka
tidak perlu utnuk membeli kosmetik pembersih muka yang mahal, menurut Daniel B. Yarosh, Ph.D., penulis buku The New Science of Perfect Skin, tips memberishkan muka dengan menggunakan susu pembersih (cleaning milk) dan toner, kemudian basuhlah dengan sabun khusus pemberish wajah, langkah-langkah ini berguna untuk menjaga kebesihan dari debu dan minyak.

2. krim anti aging
menurut Francesca Fusco, M.D., assistant clinical professor of dermatology di Mount Sinai School of Medicine, New York. sangan disarankan untuk memakai krim anti aging yang mengandung retionoid yang kaya dengan vitamin A untuk mencegah dari kerusakan akibat sinar matahari

3. kosmetik organik dan mineral
kosmetik dengan bahan organik dan mineral ini sangan cocok untuk memutihkan kulit secara alami, sekarang kosmetik dengan bahan organik dan minreal sudah banyak beredar di pasaran, jadi pilihlah dari jenis bahan yang di gunakan.

4. Menjaga kelembapan bibir
kulit di bagoian bibir merupakan kulit tertipis, sehingga perlu pelembab agar bibir kita tidak kering. yaitu dengan cara oleskan lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar bibir kita terlindung dari panas matahari.

5. Mengelupas Kulit yang rusak
makanan pedas, alkohol dan paparan sinar matahari dapat membuat muka kita menjadi merah atau terkena rosacea. lalu bagaimana dengan menanganinya, yaitu dengan memakai pembersih wajah yang dapat melakukan pengelupasan kulit secara halus, untuk mencegah agar tidak terkena rosacea yaitu dengan menggunakan sunblock.

itulah tips-tips dalam melakukan perawatan wajah/muka secara alami dan sehat, yang tentunya sangat butuh waktu dan ketelatenan dalam melakukannya.